Cerpen hujan | Hujan adalah perempuan(Reda)

Photo of author

By Netcrot

Cerpen Cinta tentang hujan
Judul:Hujan adalah perempuan(Reda)
Oleh:Adhoetz Konelo
14 September 2021

Kudengar seseorang yang bernama hujan itu ternyata menyimpan perasaan kepada seorang lelaki. Kudengar dan kulihat semua itu dari sudut matanya, dari bagaimana ia melihat matahari yang terbit di pagi hari, bagaimana ia memandang turunnya air hujan, juga bagaimana ia melihat barisan awan yang konon katanya berbentuk mirip seperti bunga, seperti perasaannya yang tengah berbunga-bunga (cerpen cinta tentang hujan)

Hujan adalah seorang perempuan yang tidak pandai dalam berbohong, tidak pandai dalam menyembunyikan perasaannya, rona merah diwajahnya mudah terlihat saat ia malu, marah, atau hal-hal yang mengguncangkan perasaanya. Dan juga,ia tidak pandai berpura-pura.

perasaanya kepada lelaki itu seperti terangnya sang matahari,terang benderang. siapapun yang mengenal hujan, sudah pasti mereka bisa menerka dan menebak bila hujan sedang jatuh hati kepada seorang laki-laki. dan laki-laki yang itu, dan bukan yang lainnya (Cerpen hujan)

Tulisan-tulisannya tidak menyembunyikan nama, aku juga sering membacanya. Hujan yang begitu Polosnya tentang cinta, seperti ketika melihat kisah cinta anak SMA. Penuh liku, lebih banyak lucunya. Namun,aku tahu. Perasaan yang ada dalam hati hujan memang tidak bercanda, ia memang seperti itu adanya. Seorang perempuan yang tidak pandai dalam menyembunyikan suatu perasaannya. Bukankah banyak yang seperti hujan? (cerpen hujan)

Dan lelaki itu, adalah lelaki yang sial. Dia terlambat untuk dapat menangkap hujan yang turun begitu deras. ia terus menerus sembunyi dari hujan. Sampai di suatu hari, hujan sudah reda dan ia baru mencari-cari kemana hujannya. Mengapa hujan tak lagi turun?

Suatu hari, perasaan hujan reda tidak lagi meninggalkan bekas. mengetahui jika perasaannya hanya turun tanpa arti dan balasan yang tertuju pada tempat yang salah, tempat yang  seakan gersang dan tidak bisa untuk menumbuhkan apapun. Dia sudah tumbuh menjadi perempuan yang berbeda, perempuan yang berhasil dan banyak belajar dari suatu kesalahan yang pernah dilaluinya. (cerpen hujan)

Cerpen cinta tentang hujan

Leave a Comment